utak atik mobil


Kali ini saya akan membahas mengenai mobil, karena menurut pengalaman yang ada bagaimanapun bagusnya mobil tapi kalau pemakai kurang memperhatikan perawatan maka pasti akan timbul masalah. Nah saya akan membagi sedikit pengalaman yang kali ini adalah masalah rem, karena rem adalah salah satu bagian vital dari sebuah mobil. Suatu saat bila pipa minyak rem bocor atau pipanya menjadi pecah dimana kita sedang dalam perjalanan yang tentunya rem akan blong.. dan minyak habis tidak ada penjual atau bengkel...jangan panik.
Untuk mengatasinya kalau keadaan terpaksa kita dapat memakai minyak spiritus apapun dan minyak tumbuh-tumbuhan apapun (yang enteng) dapat dipakai karena minyak rem asli terdiri dari caster oil dan spiritus. Tapi kalau keadaan darurat bisa menggunakan air sebagai gantinya, dalam suhu udara dibawah titik beku oleh karena itu harus ditambah bahan anti beku dalam airnya.
Syarat 1.jangan memakai minyak mesin atau bahan minyak mesin lainnya sebagai pengganti minyak rem karena akan merusak karet rem. 2. bila sudah mendapat minyak rem asli maka minyak lama harus dibuang dan dikuras dengan spiritus atau minyak rem asli.
selamat mencoba.

Komentar